Thursday 2 January 2014

Cara Membuat Blog Agar Ramai Dikunjungi

Apa kabar sahabat pinter_Online, jumpa lagi dengan kami disini dimana kali ini kami akan memberikan tutorial mengenai blogger. Dan artikel kali ini akan membahas tentang cara membuat blog agar ramai dikunjungi. Langsung saja ini dia caranya :

Sebenarnya untuk membuat blog kita agar ramai dikunjungi itu banyak caranya, salah satunya adalah kita hubungkan blogger kita ke akun media social seperti Facebook dan Twitter.
Lalu bagaimana cara mengintegrasikan blog dengan facebook account kita. Nah ini dia sebenarnya inti dari tutorial ini, yaitu cara membuat blog ramai pengunjung.

1.       Langkah pertama. Kita akan menggunakan jasa website yang memungkinkan integrasi ini, yaitu twitterfeed. Langsung aja ke www.twitterfeed.com, dan langsung saja mendaftar.

2.      Langkah kedua. Setelah proses mendaftar selesai, login, dan masuk ke dashboard. Klik “create new feed” :




3.      Langkah ketiga. Lalu isikan nama feed dan URL feed blog temen-temen. Jangan lupa klik “test RSS feed” untuk pastikan URLnya sudah betul dan feed blog aktif :



4.      Langkah keempat. Bagian advance setting tidak begitu perlu di edit, tapi kalau temen-temen mau otak-atik silahkan. Lalu klik ke step selanjutnya. Kita ngga cuma bisa integrasikan dengan facebook, bisa juga twitter, linkedin, dll. Namun yang  kita bahas integrasi ke account facebook saja, yang lainnya pasti teman-teman sudah pinter. Kemudian klik available service menunya yang facebook yah :


5.      Langkah kelima. Setelah klik bagian menu facebook seperti disebutkan diatas, klik connect facebook. Setelah terkoneksi dengan facebook, kalau pilih nantinya artikel ter-posting di wall facebook acount personal, pilih di dropdown Authenticated Facebook Account, pilih account facebook kita. Nah kalau mau artikel-artikel nantinya ter-posting di wall facebook page, pilih di dropdown menu Authenticate new Facebook Account.Disitu ada daftar semua facebook page kita, pilih salah satu.



6.      Langkah keenam. Langkah terakhir hanyalah klik tombol Create service di bagian paling bawah.

Selain cara diatas kita juga harus menggunakan metode-metode dibawah ini, agar blog makin banyak dikunjungi.
1.         Artikel rajin di update.
2.         Artikel wajib menarik, atau tertarget.

Mungkin hanya ini tutorial kali ini, kurang lebihnya kami minta maaf dan jika ada masalah silahkan komen pada kolom komentar dibawah. Terimakasih.

No comments:

Post a Comment

Usahakan memberi komentar yang baik dan sopan. Jika ada yang perlu ditanyakan lebih lanjut, bisa kontak saya melalui Twitter di @roby_hamzah